Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 8 Cibitung - Media Informasi SMP Negeri 8 Cibitung

Breaking

Banner

Jumat, 29 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 8 Cibitung


Media Informasi- dalam pengembangan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti, SMPN 8 Cibitung mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, pada hari Jum’at, 29 Nopember 2019 bertempat di Panggung Kreatif SMPN 8 Cibitung.

Kegiatan diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan siswa, dari kelas 7,8,9. Sebagai penceramah, menghadirkan Ustad .....


Pada kesempatan tersebut, Kepala SMP N 8 Cibitung HJ. Siti Rokiah,S.Pd.,MM menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan program sekolah, yang bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan YME dan meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut diselingi dengan penampilan Marawis, Tari Saman , Pembacaan Alquraan dari siswa ..... dan Pidato tausyiah dari ...yangsemuanya ditampilkan dari Siswa/i SMP Negeri 8 Cibitung


“Intinya mengingat kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai wafat. Namun yang paling penting, kita bisa meneladani perilaku beliau,” kata Bapak Hadis
Nabi Muhammad SAW, kata Ustad Ahmad, memang manusia yang istimewa. Beliau memiliki sifat yang jujur, baik, dapat dipercaya, pemaaf, tidak memiliki sifat iri, dengki, maupun dendam, walaupun terhadap orang-orang yang memusuhinya.