OUTING CLASS SMPN 8 CIBITUNG - Media Informasi SMP Negeri 8 Cibitung

Breaking

Banner

Sabtu, 08 Februari 2020

OUTING CLASS SMPN 8 CIBITUNG



Media Informasi - Pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga Pengalaman melihat langsung bukti nyata dilapangan. Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya.
Pada Hari Sabtu, 08 Februari 2020 SMP Negeri 8 Cibitung melaksanakan kegiatan Outing Class (OC) yang diikuti oleh Siswa kelas 7 dan kelas 8 ada dua tempat yang dikunjungi yaitu :


Kunjungan Pertama, Siswa SMPN 8 Cibitung ke Linggarjati, Linggarjati adalah sebuah Desa di kecamatan Cilimus yang terletak di Kaki Gunung Ceremai Kabupaten Kuningan. Di tempat ini dilangsungkan Perundingan Linggarjati antara Indonesia dan Belanda yang di tengahi oleh Inggris pada tahun 1946. Tempat diselenggarakannya Perundingan Linggarjati kini dilestarikan sebagai Museum Linggarjati. 

Hasil gambar untuk gedung perundingan linggarjati
Gedung Perundingan Linggarjati
Di sini anak-anak akan belajar kisah masa lalu dan langsung dipandu oleh pemandu Museum, para siswa belajar dan mengamati setiap koleksi yang ada di museum dan bertanya langsung kepada pemandu museum. 

Kunjungan kedua, Siswa diajak ke daerah Kampung Batik Trusmi yaitu pusat industri batik di Cirebon sekaligus sebagai tempat wisata kuliner. Kampung ini terletak di Plered, Cirebon, sekitar empat kilometer di sebelah barat Kota Cirebon. 

Berkas:"+arya+" ꦏꦮꦱꦤ꧀ ꦮꦶꦱꦠ ꦧꦠꦶꦏ꧀ ꦠꦿꦸꦱ꧀ꦩꦶ kawasan wisata batik trusmi 2019.jpg
Kampung Batik Trusmi
di tempat ini siswa dikenalkan bagaimana menggambar batik di atas kain perca, menggunakan lilin cair (Malam) serta canting.







Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar diharapkan siswa dapat merangsang dan mengetahui sejarah dan budaya nasional serta melestarikannya. Dan bagian terpenting adalah Memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa. (MI8)