Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 - Media Informasi SMP Negeri 8 Cibitung

Breaking

Banner

Minggu, 27 Oktober 2019

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019



Hari ini tanggal 28 Oktober adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia karena pada hari ini Bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda. tanggal 28 Oktober 1928 yang lalu di Batavia (Jakarta) para pemuda Indonesia mengucapkan tiga janji suci dalam Kongres Pemuda II, yang isinya :
Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


dan pada hari ini 28 Oktober 2019 SMP Negeri 8 Cibitung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Upacara diikuti oleh seluruh warga siswa-siswi SMP Negeri 8 Cibitung, bapak/ibu guru serta karyawan  SMP Negeri 8 Cibitung.
Upacara berlangsung dengan khidmat antara pukul 07.00 s.d. 07.40 WIB. Dalam upacara tersebut, Kepala Sekolah menjadi pembina  upacara adalah Ibu Hj. Siti Rokiah, SPd,.MM. Dalam amanat upacara Ibu Hj. Siti Rokiah, SPd,.MM mengajak segenap warga SMP Negeri 8 Cibitung untuk kembali menjiwai semangat sumpah pemuda dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan kedisiplinan dalam belajar, agar menjadi pemuda harapan bangsa yang dapat membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.